Usaha Waralaba Masih Didominasi Sektor Makanan Minuman

bisnis waralaba

Dewan Penasihat Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia Tutum Rahanta berpandangan perusahaan waralaba besar memiliki daya tahan yang jauh lebih besar ketimbang waralaba kecil dan menengah. Meski demikian, menurut Levita, bisnis waralaba mulai memasuki tahap pemulihan seiring dilonggarkannya pembatasan sosial berskala besar berbagai wilayah di Indonesia. Walau bermodal murah, namun bisnis ini sudah cukup berkembang, dengan ditandainya 60 outlet Toper Crepes yang sudah tersebar baik di pulau jawa maupun di luar jawa. Kementerian Perdagangan meluncurkan logo waralaba sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis waralaba di Indonesia. Tanpa manajemen yang bagus, tentu bisnis waralaba akan kesulitan untuk melebarkan sayap dan bertahan di tengah persaingan. sudah cukup beragam, sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial kita.

Untuk bisa franchise ayam sabana, kamu perlu mengeluarkan modal sebesar Rp16, 7 juta. Dengan modal tersebut, kamu sudah mendapatkan gerobak, beserta bahan dasar pembuatan ayam sabana. Kamu tidak perlu khawatir untuk memulai bisnis franchise Kebab Baba Rafi, sebab kamu akan mendapatkan penghasilan minimal setiap harinya sebesar Rp650. 000, -. Jika ingin franchise kedai kopi dengan satu ini, awak memerlukan modal setengah sebesar Rp140 juta. Toko retail dengan satu ini kiranya sering kamu jumpai di pinggir sendi atau pun dalam sekitar daerah tempat kamu tinggal.

Selain di kota besar, waralaba retail mini outlet juga semakin berkembang hingga ke pelosok daerah. Demikian Penjelasan tentang 10 contoh bisnis waralaba yang harus Anda ketahui.

Rata-rata modal yang dibutuhkan untuk sebuah franchise dimulai dari Rp5 juta. yang baik biasanya melarang pihak pembeli franchise membangun usaha ditempat yang berdekatan dengan mitra sebelumnya. Pilihlah waralaba dengan harga produk yang terjangkau, namun tetap yang memiliki kualitas prima. Perkembangan waralaba di Indonesia dewasa ini cukup berkembang dengan pesat dan sangat menguntungkan. Beberapa contoh waralaba yang berkembang diantaranya di bidang kuliner atau makanan seperti Thai Tea, Boba Tea, Sabana, Kebab Baba Rafidan berbagai merek atau brand lainnya. Selain dalam bidang kuliner, waralaba juga dapat berbentuk retail mini outlet seperti Indomaret, Yomart, Alfamart dan lain sebagainya.

bisnis waralaba

Sedangkan, bila kamu ingin franchise Kkuldak dalam wujud restoran, maka awak perlu mengeluarkan pura sebesar Rp1 miliar. Tetapi, alangkah lebih baik jika awak memilih jenis franchise yang sesuai secara passion dan spesialisasi mu. Pastikan terlebih dahulu bahwa macam dan produk franchise yang akan awak jalani sudah terkenal. Kamu bisa mengetahuinya dengan mencari info melalui internet ataupun pun ke suku dekat. Untuk mengasaskan bisnis franchise, awak tidak hanya butuh mengetahui apa aja daftar bisnis franchise yang menguntungkan.

Untuk urusan minuman, sari tebu menjadi salah satu minuman tradisional yang rasanya segar. Bisnis waralaba minuman sari tebu memang tidak sebanyak kedai kopi, namun bisnis ini bisa menjadi inspirasi dan hasilnya cukup menjanjikan.

Buat kamu yang mau memulai franchise Khun Thai Tea, awak bisa mempersiapkan pura sebesar Rp15 juta. Hanya saja, awak perlu membayar dana awal franchise sebesar Rp110 juta buat enam bulan. Tentunya, biaya tersebut diluar dari biaya franchise sebesar Rp970 juta tersebut. Jika mau memiliki gerai otonom, maka modal dengan diperlukan pun lebih besar, yaitu beredar Rp4, 5 miliar hingga Rp9 miliar. Modal Rp350 juta tersebut kamu cuma mendapatkan outlet maya counter.